Now Streaming: Counterpart

Dua musim dari serial televisi Counterpart, yang saat ini sedang tayang secara eksklusif di Mola TV, jelas merupakan salah satu serial televisi terbaik yang tayang dalam beberapa tahun terakhir. Merupakan sebuah paduan apik dari warna pengisahan fiksi ilmiah dengan spy thriller yang siap untuk menghadirkan kejutan dan ketegangan bagi para penontonnya, konflik dalam alur cerita dari serial televisi yang dibuat oleh Justin Marks – sebelumnya merupakan penulis naskah bagi film Street Fighter: The Legend of Chun-Li (Andrzej Bartkowiak, 2009) dan The Jungle Book (Jon Favreau, 2016) – dimulai ketika pada masa 30 tahun lalu, para ilmuwan di Jerman Timur secara tidak sengaja menciptakan sebuah dimensi paralel yang kini hanya dapat diakses dari gudang bawah tanah dari gedung yang dimiliki oleh sebuah badan khusus Perserikatan Bangsa-bangsa. Dimensi paralel. Dua dunia. Yep. Counterpart dijamin akan “mengganggu” pemikiran Anda.

Musim perdana dari Counterpart akan mengenalkan penonton pada sosok Howard Silk (J. K. Simmons) yang telah bekerja selama bertahun-tahun sebagai pegawai rendahan di Perserikatan Bangsa-bangsa. Tidak ada yang istimewa darinya. Meskipun karirnya tidak berjalan semulus yang ia harapkan, Howard Silk tetap menjalankan tugas-tugas kesehariannya dengan baik sebelum akhirnya ia kembali pulang untuk menemui istrinya, Emily Burton-Silk (Olivia Williams). Rutinitas harian tersebut, sayangnya, kemudian berakhir setelah sang istri mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dirinya terbaring dalam keadaan koma di rumah sakit. Pada satu malam ketika Howard Silk sedang mengunjungi istrinya, keanehan terjadi ketika ia ditemui oleh seorang pria dengan penampilan yang sama persis dengan dirinya. Berbeda dengan dirinya yang hanya seorang pegawai biasa, Howard Silk kedua adalah seorang agen rahasia yang berasal dari dimensi paralel dan mengungkapkan bahwa seorang pembunuh bayaran telah melintas dunia untuk membunuh sejumlah targetnya… termasuk istri dari Howard Silk sendiri.

Hollywood mungkin telah mengeksplorasi tema tentang keberadaan dimensi paralel berulang kali, dalam berbagai bentuk dan gaya. Jelas sungguh mengejutkan dan melegakan untuk melihat Counterpart mampu tampil kuat dan menonjol dibandingkan dengan serial televisi lain sepantarannya. Dalam Counterpart, konsepsi baik dan jahat hanya terletak pada perspektif seseorang. Seperti kebanyakan alur cerita yang berkisah tentang dimensi paralel, serial televisi ini cenderung mengkaji kondisi manusia dan kerentanannya. Keberadaan sosok “diri kita” yang lain mengubah percakapan yang kita lakukan dengan diri atau ego kita sendiri menjadi bentuk percakapan literal antara dua sosok karakter yang sama (namun berbeda).

Simmons dengan mudah menyelinap ke dalam bayangan emosi yang berbeda. Penonton jelas akan berharap bahwa karakternya dengan cepat berkembang dan membuat garis antara benar dan salah menjadi tidak jelas. Tenang atau angkuh, Simmons mengubah dua sosok karakter yang ia perankan menjadi karakter berlapis-lapis yang indah, di mana kita tidak akan salah mengira yang satu dengan yang lain. Williams, Nazanin Boniadi, dan Sara Serraiocco memberikan penampilan yang luar biasa dalam menggali kompleksitas sosok karakter wanita dengan cara yang memungkinkan mereka melampaui konsep biner protagonis dan antagonis kita. Departemen akting di kedua musim serial televisi ini juga menampilkan sejumlah penampilan dari wajah-wajah familiar seperti James Cromwell, Sarah Bolger, Nolan Gerard Funk, hingga aktris legendaris Jacqueline Bissett yang seluruhnya hadir dengan penampilan akting yang begitu memikat.

Dua musim yang masing-masing berisi sepuluh episode dari Counterpart tayang eksklusif secara streaming melalui Mola TV. Dengan biaya berlangganan sebesar Rp12500 per bulan, Anda akan mendapatkan akses yang mudah untuk menyaksikan Humans serta berbagai film serta serial televisi lain yang tayang secara khusus dan eksklusif di Mola TV. Lewat Mola TV, sekarang Anda juga dapat mengakses berbagai film dan serial televisi yang dihadirkan HBO GO dengan paket berlangganan seharga Rp65000 per bulan. Tidak lupa, berbagai tayangan olahraga juga masih dapat Anda akses dengan mudah melalui peramban atau aplikasi Mola TV yang kini telah dapat diunduh melalui App Store di perangkat Apple atau PlayStore di perangkat Android yang Anda miliki.

Leave a Reply