Viu Hadirkan Viu Original Lovers of the Red Sky


Sempat mengambil jeda dari industri hiburan Korea Selatan karena masalah kesehatannya di tahun 2018, perlahan, aktris Kim Yoo Jung mulai aktif dan hadir kembali di dunia seni peran. Setelah membintangi 16 episode dari serial televisi Backstreet Rookie (Myoungwoo Lee, 2020) serta turut tampil dalam film horor garapan sutradara Kim Tae-hyoung yang berjudul The 8th Night (2021), Kim kini bersiap untuk mencuri perhatian serta hati para pecinta seri drama Korea romantis dalam Viu Original Lovers of the Red Sky dimana dirinya akan menjadi salah seorang pemeran utamanya.

Lovers of the Red Sky sendiri diadaptasi dari novel berjudul sama garapan novelis asal Korea Selatan, Jung Eun-gwol. Sebelumnya, dua novel yang ditulis oleh Jung mampu meraih sukses besar ketika diadaptasi menjadi dua serial televisi, Sungkyunkwan Scandal (Kim Won-seok, Hwang In-hyuk, 2010) dan Moon Embracing the Sun (Kim Do-hoon, Lee Seong-jun, 2012). Sudah dapat dibayangkan bagaimana antisipasi para penikmat K-dramas pada Viu Original Lovers of the Red Sky ini.

Lovers-of-the-Red-Sky-Viu-Original-tv-series-banner-03Lovers-of-the-Red-Sky-Viu-Original-tv-series-banner

Seperti halnya Sungkyunkwan Scandal dan Moon Embracing the Sun, Lovers of the Red Sky juga merupakan sageuk yaitu drama yang menceritakan tentang sejarah Korea Selatan yang dibumbui dengan sejumlah intrik masalah dan romantisme percintaan yang terjadi di era kerajaan. Serial arahan Jang Tae-yoo (My Love from the Star, 2013) ini memiliki latar waktu pengisahan di era dinasti Joseon dimana Kim berperan sebagai seorang pelukis perempuan bernama Hong Chun-gi. Kemampuan melukisnya yang luar biasa menjadikan Hong Chun-gi sebagai pelukis perempuan pertama dalam sejarah yang terpilih untuk memasuki Dohwaseo – sebuah badan pemerintah di era Joseon yang membidangi kegiatan melukis. Lovers of the Red Sky, tentu saja, tidak hanya akan berfokus pada kemampuan melukis yang dimiliki oleh Hong Cheon Gi. Kisah jalinan romansa yang terbentuk dari hubungannya dengan karakter Ha Ram (Ahn Hyo Sub) jelas juga menjadi sajian utama yang akan membuat serial ini tampil semakin memikat.

Karakter Ha Ram yang diperankan oleh Ahn juga bukanlah sosok karakter pria biasa. Ha Ram digambarkan sebagai sosok perwira yang kehilangan kemampuan penglihatannya karena sebuah kecelakaan namun kini diberkahi kemampuan sebagai seorang astrolog yang mampu meramal dengan membaca konstelasi bintang di langit. Jalinan chemistry yang terbentuk antara Kim dan Ahn jelas menjadi elemen yang sangat penting untuk membuat hubungan antara dua karakter yang mereka perankan dapat tampil manis dan digilai setiap penonton seri drama ini. Lovers of the Red Sky juga akan menghadirkan penampilan dari Gong Myung yang berperan sebagai Prince Anpyong yang digambarkan sebagai bangsawan yang begitu menyukai puisi dan kebebasan namun sering merasa kesepian serta Kwak Si Yang yang berperan sebagai Prince Suyang yang di masa mendatang akan menjadi raja bagi dinasti Joseon.

Lovers-of-the-Red-Sky-Viu-Original-tv-series-banner-04Lovers-of-the-Red-Sky-Viu-Original-tv-series-banner-02

Drama kolosal dan romantis Lovers of the Red Sky akan tayang secara ekslusif di Viu semenjak 30 Agustus 2021 lengkap dengan subtitle Indonesia dan episode terbarunya hadir setiap Senin dan Selasa. Jangan lupa untk mengunduh aplikasi Viu di smartphone Anda untuk dapat menyaksikan Lovers of the Red Sky serta banyak anime, variety show, film, serta seri drama terbaik Korea kapan saja dan di mana saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s