About

Amir Syarif Siregar adalah seorang pemuda yang saat ini berusia duapuluhan plus (walau ia yakin bahwa ia, seperti halnya Michael Jackson, mengidap sindrom Peter Pan, yang membuatnya percaya bahwa ia masih berusia 13 tahun) dan bercita-cita sebagai seorang penulis handal. Di sela-sela kegiatannya sebagai seorang pelayan negara, ia menjadi kontributor dan mengisi kolom review film di Flick Magazine, sebuah majalah film digital pertama di Indonesia.

Menggambarkan dirinya sebagai orang yang pemalu namun dapat menjadi orang tergila yang pernah Anda kenal bila ia sudah akrab dengan Anda, Amir adalah seorang yang sangat menyukai film, ia menyalahkan jurusan yang dipilihnya ketika kuliah, Sastra Inggris, atas kegemarannya terhadap film-film drama period, yang memperbolehkannya mengagumi berbagai hal artistik mengenai Inggris (atau negara Eropa lainnya) di saat manusia belum mengenal teknologi atau kata modern.

Ia percaya bahwa naskah cerita adalah sebuah hal yang paling penting dalam sebuah film, yang membuatnya selalu khawatir untuk menonton film Indonesia yang ia nilai jarang memiliki sisi penceritaan yang kuat, walau ia tetap percaya bahwa mendukung dan menonton film Indonesia adalah sesuatu hal yang wajib untuk dilaksanakan (atau minimal diusahakan untuk ditonton).

Sangat menggemari genre thriller, horror dan drama, ia memilih Kate Winslet sebagai aktris favoritnya semenjak ia melihat Winslet pertama kali berakting di Titanic, yang juga adalah film favoritnya sepanjang masa. Selain Titanic, daftar film favoritnya juga diisi oleh Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Atonement, Pride & Prejudice, Finding Neverland, The Devil Wears Prada, One Fine Day, The Reader dan Finding Nemo.

At The Movies sendiri merupakan blog yang entah keberapa sekian kali ia buat, namun merupakan yang pertama untuk membahsa setiap film yang ia tonton. Blog ini sendiri ia dedikasikan sebagai ajang tulis menulisnya mengenai setiap film yang ia tonton dan dimulai semenjak akhir tahun 2009. Dalam perkembangannya, At the Movies telah meraih rekognisi internasional dengan penulisnya meraih keanggotaan dalam Online Film Critics Society, sebuah kelompok kritikus film internet terbesar di dunia yang berpusat di Amerika Serikat. Amir Syarif Siregar sendiri menjadi kritikus dari wilayah Asia Pasifik pertama yang diterima di OFCS.

Contact:

67 thoughts on “About”

  1. kaw menerjemahakan diri sendiri ato org yang menerangkan dirimu ini ha????
    apapun itu pinjamlagh aku film2nya tp no thriller….aku ga sesadis dirimu bisa menikmati film2 pshyco
    akukan lembut….. 🙂

  2. Salam Kenal Dari Ane Gan, Ane mohon izin nyuplik review nya ya Gan. hehehe, 🙂 :).
    Thank`s Salam kenal.

  3. wakakakakkaka baru kali ini baca postingan ini! 😀
    saya suka nih deskripsi diri seperti ini.. hehehe
    saya agak kesulitan membuat cerita tentang About me yg menarik :p
    gokil, kk samleo! :p

    1. Hehehe… Samleo! :malu

  4. alfredoelectroboy – i am not better than any of you. i am just overexcited kids determined to catch my bullet-speed dreams. alfredo-electroboy, north jakarta.
    alfredoelectroboy says:

    Mohon maaf buat hal kemarin , saya telah meng-copy paste postingan anda tanpa membuat Sumber. Tapi sekarang telah saya cantukmkan sumber nya.
    Selebihnya saya minta maaf dan terima kasih.

  5. Haalooo.. Numpang corat – coret,hehehe.. Ijin jalan2 liat review2 kerennya ya.. =)

    1. I Am Number Four? I don’t know. Haven’t seen it, but I don’t really like the movie’s premise and lead actor. Still going to see it though one day. For Dianna Agron factor.

  6. Arif Mardiyanto – Yogyakarta – Hi, my name is Arif, the founder of Bingooblog.com. I love this blogging lifestyle and enjoy making living online. I was so excited when I got my first dollar from internet and I thought “it would be easier for me to dedicate my time for this blogging work”.
    arif says:

    salam kenal 🙂 .. seperjuanagan nie..anak sastra inggris yg bergelut dengan film. thanks

    1. Hi! Tapi lebih keren mas Arif tuh blog-nya. Pake Bahasa Inggris… Saya udah seringan lupa menulis esai menggunakan Bahasa Inggris yang benar… makanya review ditulis pake Bahasa Indonesia. Eh… situsnya keren loh. Salam kenal yah!

  7. Kereeeennn deh reviewnya. Tadinya aku kira ditulis oleh orang yang berusia lebih dari 30 (apa hubungannya, coba? :D). Situsnya udah ku-bookmark. So, keep writing ya 🙂

    1. Huahahaha… Gak apa! Itu emang penyakit saya… old soul!
      Terima kassssssihhhhhhh atas pujiannya yang setinggi langiiittttt… Huehehehe… Salam kenal dan terima kasih kembali udah mau baca blog saya! =)

  8. Agus Surachman – Bogor, Indonesia – Bachelor Science of Family and Consumer Sciences Department Really enjoy good films On the process of chasing my dream
    Agus Surachman says:

    salam kenal, saya agus. saya suka nonton film juga, dan (mencoba untuk) suka menulis juga, review soal film juga,ehehe
    maju terus! 😀

    1. Halo! Salam kenal!
      Memang pendukung Kate Winslet sepenuhnya saya mah!
      Terima kasih sudah mau berkunjung ke At the Movies.
      Saling bertukar link yah!

  9. gara-gara goggling ttg The Perfect House, jadi singgah kesini deh. wah seneng banget bisa nemu ini blog. selain karena isinya memang yang gue butuhkan, gue suka sekali dengan layout blog ini. gue tipe orang yang menganggap layout suatu blog itu sangat menentukan seseorang akan tertarik untuk berkunjung kembali atau tidak (terpisah dari konten blog tersebut).
    dengan 2 nilai plus ini, dipastikan blog ini akan menjadi sumber review film yang akan selalu saya kunjungi.
    good work, amir!

  10. salam kenal masbro..
    artikelnya mantab.. sblm nonton film jd bisa mampir ke warung ini dlu..
    sukses buat anda

  11. gb3n – Bekasi – Nining maya sari, cewek kelahiran Lampung yang mana belum lama ini menginjakan umurnya pada angka 24 adalah cewek yang multitalented dibidang seni itu paling suka coklat and hal-hal romantis. selain itu hobbynya adalah tidur & nonton film drama. Di waktu liburnya hanya dua hal yang dia lakukan; tidur seharian atau ga nonton film.. Hemmm.... (do you have any idea for her?) Oya mengenai bakatnya, selain dia jago melukis, membuat design pakaian wanita, dia juga jago buat cerpen. Jangan heran bakat-bakat itu diturunkan dari ibunya yang cantik.. Oya, ketinggalan ada dua bakat lagi yang diturunkan dari ibunya yaitu memasak dan jangan iri yach CANTIK,,, hahaha,,,, (Maaf Yach Agak sedikit Lebay...)
    gb3n says:

    Salam kenal Amir,, aku suka dengan tulisan kamu. kebetulan aku suka menulis dan suka film jg khususnya Drama. Terus Berkarya. Semangat!!!

  12. NICE! Entah sudah ke berapa kalinya saya nongkrong dan membaca review-review film di sini… Aku penggemar berat film dan harus aku akui, tulisan bang Amir mengenai review film sangat bagus… thanks! keep it up! salam kenal bang Amir… 🙂

  13. Dear amiratthemovies.wordpress.com

    Selamat Siang,

    Kami dari Humas Merdeka.com bermaksud menawarkan content yang sesuai dengan tipikal blog Anda dan bisa digunakan secara gratis. Jika Anda berminat, silahkan kunjungi Merdeka.com.
    Sebagai contoh, pilihan content Film sudah ada di Merdeka.com

    Terima kasih atensinya, kami menunggu kabar baik dari Anda.

    Salam,

    Humas Merdeka.com
    Selvie Chummairoch

  14. ogieurvil – Jakarta, Indonesia – "Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)
    ogieurvil says:

    waw… review filem semuaahh… worthed blog to follow for movie lovers like me… Salam kenal bro..

      1. dearmarintan – Jakarta – A flight attendant with a passion for sharing and empowering people. Currently interested in body language, communication, and human behavior.
        dearmarintan says:

        kelahiran 86 atau 85 nih kayaknya Bang Amir *asal tebak* hehehe

        Salam kenal, Bang… walopun udah sering mampir ke blog ini, tapi baru kali ini baca page About Me-nya.. menarik 🙂

        Saya juga Batak, lulusan sastra Inggris dan (baru mulai jadi) movieblogger.. *siapa yang nanya ya?* keep on writing 😀

        sempetin main ke blog saya ya ^^

        http://cinemalone.wordpress.com/

        1. Huahahaha… Masih main tebak umur ajah!
          Salam kenal, Mbak Marintan. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya!

          1. dearmarintan – Jakarta – A flight attendant with a passion for sharing and empowering people. Currently interested in body language, communication, and human behavior.
            dearmarintan says:

            @Bang Amir: gampang, kan tinggal liat facebook hehehe 😀

            ohya, selamat ya udah menang lomba Blog Axis!

  15. Hmmm…. Pak penulis (?) bingung mau manggil apa hehehehe,

    Saya sering baca review film di sini sebagai panduan buat nonton, walaupun ngga semua pendapat anda saya terima hehehe, biasa beda opini

    Tapi ada satu hal yang saya ingin tanyakan, kenapa anda pantang menonton karya karya Nayato Fio dan para alter egonya? kalau film setan berbau seks saya masih bisa mengerti, tapi dengan dia?

    Bagaimana kalau suatu saat dia bisa bikin film bagus meski saya sendiri ragu hahahaha, tapi paling tidak film dia bukannya tidak sesampah film setan seperti filmnya KK Dheeraj?

    Itu aja pertanyaan saya dan thanks ya sudah membuat banyak kritikan membangun dalam setiap film ^^ lumayan menambah wawasan saya yang maniak nonton

  16. salam kenal mas, waah keren anggota kritikus film internasional, salute 🙂

  17. Sebenernya udah baca review2 bang Amir dari tahun 2011 dan bisa dibilang tiap hari/tiap selesai menonton film diatas tahun 2010, saya selalu baca resensi film yang sebelumnya saya cari di gugel dan selalu ada resensi film tsb dari blog ini. Namun baru kali ini saya membuka tab About Me dari blognya bang Amir. Jadi sekalian saja saya ikut meramaikan komen disini, hehe.. Oiya, saya kira ID Kaskus hyperion_lynx yang selalu ngepost di thread review film kaskus itu orang yang suka copas review dari blog ini. Ternyata itu ID kaskusnya bang Amir toh.

  18. nice rating! 🙂
    jd, menurut bang amir, sampai saat ini, kira2 apa 1 film yg paling mengesankan, dan yg plg “g ada rasanya”? 😀

    1. Paling mengesankan dan mengesalkan yah? Hmmm… Banyak sih pastinya. Tapi kalau ditanya soal mengesankan, saya langsung mikir ‘Eternal Sunshine of the Spotless Mind’. Masih berkesan banget setiap nonton sampai sekarang. Kalau mengesalkan… hmmm… apa yah… Suka ngelupain film-film yang ngeselin sih. Gak penting diingat soalnya.

  19. Salam kenal, bang Amir! Saya penggemar fanatik review film yg anda tulis. Pertama kenal nama anda dari Flick Magazine. Menurut saya anda reviewer terbaik di majalah itu. Secara tdk sengaja sayá menemukan blog ini. Makin bertambahlah fanatisme saya kepada anda. Saya doakan anda selalu sehat agar bisa terus berkarya! Salam satu jiwa! 🙂

    1. Halo, Mas Nugroho! Terima kasih atas apresiasi yang diberikan atas tulisan-tulisan saya. Benar-benar membuat saya tersanjung nih! Terima kasih juga atas seluruh do’anya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan tulisan yang lebih baik lagi.

      Salam kenal!

  20. Salam kenal, Mas Amir..
    Senang menemukan blog ini, sehingga bisa jadi referensi sebelum menonton film.. 🙂

Leave a Reply

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

Exit mobile version
%%footer%%