Mengikuti Serunya Petualangan Luffy dalam Seri Anime ONE PIECE di Viu


Para penggemar anime pasti sangat familiar dengan judul ONE PIECE. Alur pengisahannya sendiri diadaptasi dari seri manga Jepang berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Sejak pertama kali dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump pada 22 Juli 1997, ONE PIECE tidak hanya mampu menerima banyak pujian luas atas alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya namun juga mendapatkan popularitas yang dari kalangan pembaca manga di dunia. Berkat kepopulerannya tersebut, ONE PIECE berhasil mencatatkan diri sebagai manga dengan penjualan terbaik selama sebelas tahun berturut-turut semenjak tahun 2008 hingga 2018. ONE PIECE bahkan pernah dianugerahi penghargaan Guinness World Record pada Juni 2015 sebagai manga terpopuler dengan salinan terbanyak yaitu 1.676.264 kopi. Hingga Januari 2021, ONE PIECE telah terjual sebanyak 480 juta kopi di seluruh dunia yang menjadikan ONE PIECE sebagai seri manga terlaris sepanjang masa. Tidak mengherankan jika kesuksesan ONE PIECE kemudian coba diadaptasi ke berbagai bentuk media lain, seperti anime, film, permainan video, drama panggung, restoran dan taman bermain.

ONE-PIECE-viu-tv-banner-02ONE-PIECE-viu-tv-banner-04

Adaptasi seri anime dari ONE PIECE sendiri diproduksi oleh Toei Animation dan telah mengudara semenjak Oktober 1999. Seperti manga-nya, seri anime dari ONE PIECE tidak hanya meraih sukses di negara asalnya. Di sepanjang 1021 episode yang telah diproduksi dan ditayangkan ke dalam 20 musim hingga saat ini, seri anime ONE PIECE terus mendapatkan sambutan hangat, ditayangkan ke berbagai penjuru dunia – dengan beberapa negara menayangkan seri anime tersebut dalam bahasa lokalnya, serta mampu meraih sejumlah penghargaan.

Alur pengisahan seri anime ONE PIECE mengikuti dengan patuh alur pengisahan yang tertera pada seri manga-nya. Fokus utama cerita berada pada sosok anak laki-laki bernama Monkey D. Luffy yang begitu berambisi untuk menjadi seorang bajak laut. Suatu hari, secara tidak disengaja, Monkey D. Luffy memakan Buah Iblis yang lantas menjadikan tubuhnya untuk memiliki kemampuan meregang dan bergerak layaknya karet. Dengan kemampuannya tersebut, Monkey D. Luffy mengumpulkan sembilan bajak laut lainnya, menamakan kelompok mereka sebagai Topi Jerami, dan kemudian memulai petualangan menjelajahi Grand Line untuk menemukan harta karun terbesar di dunia yang dikenal dengan sebutan One Piece yang nantinya dapat menjadikannya sebagai Raja Bajak Laut berikutnya.

ONE-PIECE-viu-tv-banner-03Tidak ingin ketinggalan tiap episode terbaru dari salah satu seri anime terpopular di dunia ini? Musim teranyar dari ONE PIECE telah dapat disaksikan secara eksklusif di Viu lengkap dengan subtitle Indonesia dan episode terbaru yang hadir di tiap Minggu. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Viu di smartphone Anda untuk dapat menyaksikan ONE PIECE serta banyak anime, variety show, film, serta seri drama terbaik kapan saja dan di mana saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s