IndiHome Hadirkan Dolby Audio untuk Pengalaman Menonton yang Lebih Sinematis


Harus diakui, keberadaan pandemi COVID-19 telah memberikan banyak perubahan dalam keseharian manusia sebagai makhluk sosial. Bayangkan saja, dalam jangka waktu setahun, kebiasaan manusia yang melibatkan interaksi dengan sosok manusia lain harus diminimalisir (baca: ditinggalkan) demi membantu usaha untuk memerangi keberadaan virus tersebut. Bagi para penggemar film, salah satu kegiatan yang terpaksa harus ditinggalkan, tentu saja, adalah aktivitas untuk menonton dan menikmati penayangan film di layar bioskop.

Masih ingat rasanya menyaksikan manis dan getirnya romansa antara karakter Dara dan Bima dalam Dua Garis Biru (Gina S. Noer, 2019)? Atau ketegangan yang dihadirkan oleh adegan-adegan dalam A Quiet Place (John Krasinski, 2018)? Atau serunya mengikuti konflik demi konflik yang dihadirkan oleh sutradara Bong Joon-ho dalam Parasite (2019) yang berhasil memenangkan kategori Best Picture di ajang The 92nd Annual Academy Awards? Bahkan dengan membaca beberapa judul film tersebut saja telah mampu membawa kembali berbagai kenangan tentang aroma popcorn, riuhnya suasana nonton, atau bahkan siapa teman menonton ketika menyaksikan film-film tersebut di bioskop.

Beruntung, dengan kemajuan teknologi, film-film yang dulu hanya dapat dinikmati melalui layar bioskop kini telah dapat dihadirkan di layar televisi bahkan layar telepon cerdas. Bahkan, demi mendukung kenikmatan menyaksikan film yang lebih nyata dan mendekati kenikmatan pengalaman menyaksikan film di bioskop, IndiHome telah melengkapi layanan digital-nya dengan fitur Dolby Audio yang merupakan salah satu teknologi audio terbaik kelas dunia saat ini untuk para penggemar hiburan.

Merupakan layanan digital yang menyediakan internet rumah, telepon rumah, dan TV interaktif atau IndiHome TV dengan jaringan yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fitur Dolby Audio dapat dinikmati dengan berlangganan minipack IndiMovie2 di layanan IndiHome TV. Sebagai salah satu teknologi presentasi suara terbaik kelas dunia saat ini, Fitur Dolby Audio memberikan sensasi suara yang berbeda dan, tentunya, terbaik. Adanya efek surround sound yang detil juga memberi sensasi menonton film terasa benar-benar nyata seakan masuk dan merasakan kejadian dalam adegan secara langsung. Bisa langsung merasa dikejar oleh anaconda hijau raksasa yang legendaris dalam film Anaconda (Luis Llosa, 1997) atau membuat badan menggeliat, bergidik, dan melompat di kursi dengan menonton film Final Destination 5 (Steven Quale, 2011)? Seru!

Hiburan apa pun yang disukai menjadi lebih baik saat mendengarnya dalam Dolby Audio. Beragam keunggulan yang dihadirkan yakni Crystal Clarity-nya memberi suara yang lebih tajam dan bernuansa dengan detail dan kekayaan yang luar biasa untuk hiburan yang lebih realistis, Dialogue Enhancement  memudahkan untuk memahami apa yang dikatakan semua orang sehingga dapat mengikuti secara detil adegan per adegan. Volume Leveling  membantu menghilangkan lompatan volume yang mengganggu yang didengar saat transisi di acara TV dan iklan, serta di dalam film. Sound Optimization yakni secara otomatis membuat penyesuaian pada audio berdasarkan peralatan yang digunakan untuk memaksimalkan kemampuannya dan meningkatkan suaranya. Teknologi ini juga memiliki Surround Sound Capabilities mengirim audio dari berbagai arah (saluran) untuk menciptakan pengalaman yang lebih realistis pada sistem atau perangkat suara surround 5.1 atau 7.1 saluran. Advanced Mobile Capabilities memberikan audio yang keras dan jelas dari speaker perangkat. Abundant Content Options memberi suara yang luar biasa selama puluhan tahun hasil kreatif dari seluruh dunia di seluruh film, TV, dan lainnya. Serta Accessibility Features seperti audio deskriptif dan peningkatan dialog membantu semua orang menikmati pertunjukan.

Fitur Dolby Audio yang tersedia saat berlangganan minipack IndiMovie2 pada layanan IndiHome TV akan memberikan pengalaman menonton yang luar biasa saat menonton film yang disajikan oleh saluran televisi. Seperti dikutip dari pernyataan Ashim Mathur, Senior Regional Director, Emerging Market, dari Dolby Laboratories, bahwa kolaborasi Dolby dan IndiHome dengan teknologi Dolby Audio merupakan peningkatan pengalaman yang ditawarkan kepada pelanggan di Indonesia, tersedia di 5 channel yakni HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO HITS, dan CINEMAX.

“Tentu saja, dengan fitur Dolby Audio di IndiHome, pengalaman menonton yang anda suka jadi luar biasa dan lebih menyenangkan di rumah,” tambah Mathur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s