Now Streaming: RIG 45

Para penggemar kisah-kisah whodunit jelas akan menikmati presentasi misteri yang ditawarkan dalam serial televisi RIG 45 yang saat ini telah dapat disaksikan di Mola TV. Merupakan hasil kolaborasi dari penulis sekaligus sutradara Ola Norén dan Roland Ulvselius, serial televisi asal Swedia ini bercerita tentang rangkaian peristiwa pembunuhan yang terjadi di sebuah anjungan pengeboran minyak lepas pantai serta berbagai intrik yang mengikuti akan usaha untuk menemukan jawaban dari teka-teki misteri pembunuhan tersebut. Dirilis dalam dua musim yang masing-masing terdiri atas enam episode, RIG 45 menjanjikan sajian cerita penuh dengan konflik dan kejutan yang pastinya mampu tampil mendebarkan sekaligus begitu menegangkan dalam setiap episodenya.

Alur misteri dari RIG 45 dimulai ketika terjadi sebuah kecelakaan kerja yang menyebabkan tewasnya seorang pekerja di sebuah lokasi pengeboran minyak lepas pantai yang dikenal dengan sebutan Rig 45. Perusahaan Benthos Oil yang membawahi lokasi pengeboran minyak lepas pantai tersebut lantas mengirimkan salah seorang pegawainya, Andrea (Chaterine Walker), untuk menyelidiki kejadian tersebut. Keanehan mulai tercium setelah Andrea mendapati bahwa tidak ada satupun pekerja di tempat tersebut mau untuk memberikan keterangan dengan jelas pada dirinya. Harapan Andrea untuk dapat segera menyelesaikan investigasinya dan keluar dari lokasi pengeboran minyak lepas pantai tersebut dengan cepat semakin pudar setelah sebuah badai besar datang menghadang. Situasi menjadi semakin tidak terkendali setelah berbagai alat komunikasi untuk menghubungi dunia luar kini tidak lagi dapat digunakan dan korban pembunuhan kemudian kembali bertambah.

Dengan musim pertama yang diarahkan oleh Per Hanefjord serta Aku Louhimies yang kemudian mengambil alih kursi penyutradaraan di musim kedua, RIG 45 dengan lugas memanfaatkan lokasi latar belakang pengisahannya yang terisolir untuk membangun ketegangan cerita secara maksimal. Bisa membayangkan bagaimana rasanya terjebak di sebuah lokasi pengeboran minyak lepas pantai dimana rangkaian pembunuhan sedang berlangsung, alat komunikasi tidak dapat digunakan, dan sang pembunuh masih belum dapat ditemukan jejaknya? RIG 45 dengan cerdas merangkai misterinya dan mampu membuat siapapun yang mengikuti kisahnya terus menebak karakter mana yang menjadi biang keladi dari kekacauan di lokasi tersebut – atau bahkan menebak karakter mana yang akan menjadi korban selanjutnya? Namun, jangan harap serial televisi ini akan memberikan jawaban dengan mudah. Petunjuk mungkin dapat ditemukan di berbagai sudut pengisahan namun kejutan dan berbagai pelintiran kisah siap untuk membuyarkan setiap tebakan yang muncul.

RIG 45 sendiri juga tidak melulu berkisah mengenai misteri pembunuhan yang terjadi di lokasi pengeboran minyak lepas pantai yang menjadi latar belakang lokasi ceritanya. Secara perlahan, dalam tiap episodenya serial televisi ini juga mulai menggali berbagai kisah yang muncul dari deretan karakter yang muncul dalam linimasa cerita. Hasilnya, beberapa plot tambahan yang mengundang lebih banyak misteri kemudian muncul dan menambah kekuatan kualitas pengisahan secara keseluruhan. Dukungan penampilan para pengisi departemen akting serta kualitas garapan departemen produksi juga menjadi elemen krusial yang mendorong RIG 45 untuk terus berhasil memikat perhatian penontonnya. Penataan sinematografi yang apik akan situasi di sebuah lokasi yang terisolir serta dengan ruang gerak yang begitu terbatas memberikan atmosfer kengerian tersendiri. Tidak lupa, dengan durasi penceritaan yang padat, RIG 45 menjadi presentasi yang cukup tepat untuk diikuti dengan seksama. Jauh dari kesan membosankan.

Dua musim RIG 45 dengan total sejumlah 12 episode tayang eksklusif secara streaming melalui Mola TV. Dengan biaya berlangganan sebesar Rp12500 per bulan, Anda akan mendapatkan akses yang mudah untuk menyaksikan Humans serta berbagai film serta serial televisi lain yang tayang secara khusus dan eksklusif di Mola TV. Lewat Mola TV, sekarang Anda juga dapat mengakses berbagai film dan serial televisi yang dihadirkan HBO GO dengan paket berlangganan seharga Rp65000 per bulan. Tidak lupa, berbagai tayangan olahraga juga masih dapat Anda akses dengan mudah melalui peramban atau aplikasi Mola TV yang kini telah dapat diunduh melalui App Store di perangkat Apple atau PlayStore di perangkat Android yang Anda miliki.

Leave a Reply