Now Streaming: Younger

Darren Star jelas merupakan salah satu nama penulis naskah, sutradara, sekaligus produser yang paling dikenal oleh para penikmat serial televisi rilisan Hollywood. Bertanggungjawab terhadap kehadiran beberapa serial televisi legendaris seperti Beverly Hills, 90210 (1990 – 2000), Melrose Place (1992 – 1999), hingga Sex and the City (1998 – 2004), Star juga menghadirkan Younger yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan novelis Amerika Serikat, Pamela Redmond Satran. Ditayangkan perdana pada tahun 2015, Younger berhasil menarik perhatian besar dari kalangan penikmat serial televisi dunia yang, tentu saja, menjadi salah satu alasan mengapa serial televisi yang dibintangi oleh Sutton Foster, Debi Mazar, dan Hilary Duff ini telah tayang selama enam musim. Bahkan, pada pertengahan tahun lalu, Younger telah mendapatkan persetujuan perpanjangan musim dengan episode terbarunya direncanakan akan tayang pada tahun 2021 mendatang.

Dengan 12 episode tersedia di setiap musimnya, musim perdana Younger akan memperkenalkan penonton pada sosok Liza Miller (Foster), seorang perempuan berusia 40 tahun dengan satu anak yang baru saja bercerai akibat kegemaran mantan suaminya untuk berjudi. Kondisi tersebut jelas mendorong Liza Miller yang awalnya hanyalah seorang ibu rumah tangga untuk mencari pekerjaan dan memulai kehidupan baru. Sayang, niat untuk memulai kembali kehidupan tersebut dihambat oleh usianya yang tidak lagi muda. Tidak satupun pekerjaan tersedia untuk perempuan paruh baya dengan pengalaman yang minimal seperti dirinya. Namun, pertemuan yang tidak disengaja antara Liza Miller dengan seorang artis tato, Josh (Nico Tortorella), kemudian menanamkan sebuah ide gila sekaligus brilian di otak Liza Miller.

Dalam pertemuan pertama mereka, Josh mengira Liza Miller adalah sesosok perempuan dengan usia 20an seperti dirinya. Dibantu oleh sahabatnya, Maggie Amato (Mazar), pertemuan tersebut menginspirasi Liza Miller untuk mengirimkan lamaran pekerjaan namun dengan membuat penampilan dan data dirinya menjadi lebih muda. Berhasil! Lamaran Liza Miller untuk menjadi seorang asisten bagi salah satu pimpinan perusahaan penerbitan Empirical Press, Diana Trout (Miriam Shor), diterima dan membuka jalan bagi keseharian baru bagi kehidupan Liza Miller. Bekerja dan bersaing dengan banyak rekan kerja yang berusia jauh lebih muda dari dirinya memang tidak mudah. Meskipun begitu, jalinan persahabatannya dengan salah seorang rekan kerjanya, Kelsey Peters (Duff), serta hubungan asmaranya yang terus memanas dengan Josh mampu memberikan banyak warna baru bagi kehidupan Liza Miller. Premis tentang seorang perempuan “berusia lanjut” yang kemudian berusaha untuk terus tampak muda demi memulai sebuah kehidupan baru memang terdengar sebagai potongan cerita yang sangat sederhana. Percayalah, Star bersama dengan barisan penulis cerita bagi Younger telah menggarap konflik demi konflik yang tidak hanya menggigit namun juga sangat mampu untuk menghibur setiap penontonnya. Star juga memastikan alur pengisahan Younger bergerak secara dinamis. Dalam setiap episode yang rata-rata berdurasi 21 – 30 menit, Younger menghadirkan konflik maupun karakter baru yang membuat pengisahan dalam serial televisi ini tidak pernah meninggalkan kesan membosankan. Penonton diberikan sudut pandang yang luas tentang kehidupan Liza Miller, sosok-sosok dari masa lalu hingga kehidupannya yang sekarang, hingga berbagai tantangan yang menghampiri dalam kehidupan profesional dan asmaranya.

Younger juga tidak sekedar tentang hiburan maupun bersenang-senang. Dengan gaya bicara yang lugas, Star meracik serial televisinya sebagai sarana untuk mengangkat isu tentang wanita di ruang kerja, berbagai tantangan yang mereka hadapi, serta, tentu saja, anggapan bahwa wanita dengan usia yang tidak lagi muda sering dianggap tidak lagi dapat berlaku produktif. Tema-tema tersebut dihadirkan dengan karakter-karakter kuat yang juga berhasil dihidupkan oleh para pemerannya. Foster, Mazar, Duff, dan Shor menjadikan karakter-karakter yang mereka perankan begitu mudah untuk disukai sekaligus dinikmati perjalanan ceritanya. Karakter-karakter pendukung lainnya juga hadir dalam kapasitas maksimal yang menjadikan Younger sebagai seri hiburan yang begitu kuat.

Enam musim Younger dengan total sejumlah 72 episode tayang eksklusif secara streaming melalui Mola TV. Dengan biaya berlangganan sebesar Rp12500 per bulan, Anda akan mendapatkan akses yang mudah untuk menyaksikan Younger serta berbagai film serta serial televisi lain yang tayang secara khusus dan eksklusif di Mola TV. Lewat Mola TV, sekarang Anda juga dapat mengakses berbagai film dan serial televisi yang dihadirkan HBO GO dengan paket berlangganan seharga Rp65000 per bulan. Tidak lupa, berbagai tayangan olahraga juga masih dapat Anda akses dengan mudah melalui peramban atau aplikasi Mola TV yang kini telah dapat diunduh melalui App Store di perangkat Apple atau PlayStore di perangkat Android yang Anda miliki.

Leave a Reply