Tribe Hadirkan Miniseri Kolaborasi Tiga Negara dalam DO(S)A


Untuk semakin memperkuat barisan tayangan yang disediakan di aplikasinya, Tribe baru-baru ini meluncurkan program KolaboraSEA yang menghadirkan deretan serial orisinal yang diproduksi oleh Tribe bekerjasama dengan para sineas dari negara-negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Sebelumnya, KolaboraSEA berhasil meraih sukses besar dengan Gantung. Serial bernuansa horor tersebut mendasarkan penceritaannya pada novel berjudul sama yang ditulis oleh penulis asal Malaysia, Nadia Khan. Paduan kisah horor yang menarik dengan penampilan aktor dan aktris muda popular asal Indonesia dan Malaysia seperti Randy Pangalila, Brandon Salim, Mentari de Marelle, Ikmal Amry, dan Hafreez Adam mampu membuat Gantung mendapatkan banyak penggemar ceritanya.

Kini, Tribe meluncurkan sebuah serial baru yang berjudul DO(S)A. Tidak sembarangan. Serial yang berisi delapan episode ini mempertemukan kembali kolaborasi sukses dari sutradara Ifa Isfansyah dan penulis naskah Salman Aristo yang sebelumnya telah bekerjasama lewat Sang Penari (2011) dan Garuda di Dadaku 2 (2011). Dengan keterlibatan tangan-tangan handal tersebut, tidak mengherankan bila DO(S)A kemudian berhasil digarap sebagai sebuah sajian yang mampu tampil begitu memikat pada setiap episodenya.

Dengan setiap episode memiliki durasi tayang kurang lebih selama 60 menit, DO(S)A berkisah mengenai kehidupan kakak beradik, Fuad (Ashraf Sinclair), Farid (Remy Ishak), Fahad (Hisham Hamid), dan Fara (Shenty Feliziana), yang hidup menjauh dari hiruk pikuknya peradaban di pelosok desa Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia. Disana, keseharian mereka diisi dengan pelatihan silat dan pendidikan agama yang diberikan oleh ayah mereka, Latif (Datuk M. Nasir). Suatu hari, kediaman mereka kedatangan Arian (Reuben Elishama), yang merupakan anak dari seorang bos mafia asal Jakarta, Indonesia, yang menjumpai Latif untuk meminta bantuan.

Permohonan tersebut ditolak namun kehadiran Arian berhasil memikat perhatian Fara. Tidak tanggung-tanggung, Fara bahkan rela pergi diam-diam ke Jakarta demi menyusul Arian. Sial, bukannya berhasil menemui Arian, Fara justru terjebak dalam perangkap Marco (Roy Marten) dan Zsa Zsa (Hannah Al Rashid) yang merupakan bagian dari sebuah kelompok mafia baru yang berkuasa di wilayah Jakarta dan memiliki niat untuk memburu seluruh anggota keluarga Arian. Walau awalnya saling berseteru dan memiliki jalan kehidupan yang berbeda, keluarga Arian dan keluarga Fuad akhirnya memutuskan untuk bersatu dan melawan kekuasaan Marco.

Dengan nada pengisahan drama aksi, DO(S)A menjanjikan banyak momen-momen menegangkan dalam setiap episodenya. Bahkan, demi untuk menghasilkan tata aksi laga yang lebih maksimal, Isfansyah merekrut Cecep Arif Rahman yang sebelumnya terlibat di The Raid 2: Berandal (Gareth Evans, 2014) dan Star Wars: The Force Awakens (J. J. Abrams, 2015) untuk bertugas sebagai koreografer laga dalam miniseri ini – selain juga turut berperan sebagai salah satu anggota mafia. And it works! Banyak adegan laga dalam miniseri ini tersaji dengan sentuhan aksi martial arts yang begitu memukau. Tentu saja, kepiawaian Isfansyah dalam menggarap ritme pengisahan yang telah dituliskan Aristo semakin menambah solid kekuatan presentasi cerita DO(S)A di setiap episodenya. Tidak lupa, departemen akting yang diisi Sinclair, Elishama, Marten, hingga Al Rashid juga hadir dalam komposisi kualitas penampilan yang meyakinkan. Departemen akting DO(S)A juga diperkuat oleh penampilan dua aktris asal Singapura, Danielle Sya dan Shenty Feliziana.

Seluruh delapan episode dari DO(S)A kini telah dapat disaksikan melalui aplikasi Tribe yang dapat diunduh DISINI. Jangan khawatir untuk kehabisan kuota internet! Bagi para pengguna paket VideoMAX dari Telkomsel, Anda dapat menyaksikan DO(S)A dan banyak tayangan menarik lainnya di Tribe tanpa menghabiskan kuota internet sama sekali. Gratis!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai DO(S)A dan program-program Tribe lainnya, Anda dapat mengikuti akun sosial media milik Tribe berikut:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s